Suka Cita Maba KPI di Pembukaan PBAK UIN Walisongo 2024

KPI UINWS – Sebanyak 4.004 mahasiswa baru (Maba) mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Walisongo 2024 dengan tema “Pendidikan untuk Kemanusiaan dan Peradaban” di Lapangan Kampus III UIN Walisongo Semarang, Jum’at, (9/8/2024).

PBAK dilaksanakan selama 3 hari. Mulai dari Jum’at, (9/8/2024) dengan agenda pembukaan, sampai ditutup pada Ahad, (11/8/2024) mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana PBAK 2024 Dr. Ahmad Furqon menuturkan pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian penerimaan mahasiswa baru UIN Walisongo sebelum memulai perkuliahan pada pekan depan.

Wakil Rektor III, Hasan Asy’ari Ulama’i mengucapkan selamat kepada 4.004 mahasiswa yang terpilih menjadi Maba UIN Walisongo, sekaligus membuka PBAK dengan penancapan logo PBAK 2024. Ia berharap, Maba dapat belajar dengan baik dan menjadi insan profesional.

“Selamat, selamat datang di kampus kemanusiaan dan peradaban. Saya harap dapat belajar dengan baik, semuanya bisa lulus tepat waktu. Dan segera menjadi insan profesional di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan orasi kemahasiswaan oleh Presiden Dema-U, penampilan maskot masing-masing fakultas, hingga mempersiapkan untuk membuat papermob.

Maba Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ellyn Tamaya membagikan kesannya mengikuti kegiatan PBAK. Ia mengaku merasa senang mengikuti kegiatan PBAK di hari pertama ini.

“Acara hari ini sangat seru, perasaan saya senang dan terharu bisa mengikuti kegiatan PBAK ini, Saya bisa mendapatkan banyak sekali teman baru di sini,” tuturnya.

Ia juga berharap bahwa PBAK di hari kedua dan ketiga berjalan dengan lancar.

“Saya berharap semoga hari besok dan hari terakhir berjalan dengan lancar, makin disiplin waktunya, tidak ada yang molor sehingga acara bisa berjalan sesuai dengan rundown yang ada,” harapnya.

kpiadmin

Komunikasi dan Penyiaran Islam